Menikmati Keindahan Gili Labak, Pulau Kecil Yang Eksotis Di Madura


Kulinerasik.com - Kalau di Lombok terdapat Gili Trawangan dan di Banyuwangi ada Gili Ketapang. Pulau Madura juga mempunyai Gili yang indah mempesona, Gili Labak namanya. Pulau kecil nan eksotis yang belum berpenghuni ini terletak di Kecamatan Talang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.
Pantai Gili Labak
Wisata Gili Labak mempunyai keindahan dengan pasir putihnya, lautnya dengan air yang biru dan desiran ombak sangat tenang. Banyak orang yang belum mengetahui daerah yang indah ini, sehingga jarang dikunjungi wisatawan. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengelilingi pulau kecil ini. Jarak yang ditempuh pun cukup menguras tenaga dan waktu, sanggup melalui Pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi atau Desa Kombang. Jalur ini merupakan jalur yang sering dilalui oleh para wisatawan untuk menuju ke Pulau Gili Labak. Letaknya yang strategis memudahkan pengunjung untuk melewati rute ini. Jika para wisatawan berangkat dari jantung kota Sumenep sanggup ke arah timur kurang lebih sekitar 10 km.
Snorkeling di Gili Labak
Para wisatawan sanggup mencari bahtera dan menyewanya untuk berlayar menuju ke pulau Gili Labak. Saat ini juga banyak paket tour yang siap mengantarkan pengunjung sampai ke Gili Labak ini. Butuh waktu 2 jam, untuk para wisatawan yang belum pernah naik perahu, disarankan untuk persiapan kondisi fisiknya, alasannya yakni selama perjalanan akan terapung-apung di kapal, menyeberangi lautan, dan sanggup menyebabkan pusing dan mual. Namun lamanya perjalanan tidak terasa kok, alasannya yakni selama perjalanan, kau sanggup menikmati keindahan dan birunya air bahari yang memanjakan mata kita.

Gili Labak memang lokasinya cukup tersembunyi dan belum terkenal dikalangan wisatawan. Hal inilah yang menciptakan air bahari Gili Labak masih sangat bening dan layaknya kristal. Buat kau yang ingin berlibur ke daerah yang eksotis dan masih sepi pengunjung, Gili Labak di Madura sangat recommended buat dijadikan alternatif liburan kamu. Kapan nih kau kesini?
0 Komentar untuk "Menikmati Keindahan Gili Labak, Pulau Kecil Yang Eksotis Di Madura"

Back To Top