Sensasi Rasa Pedas Level Professor Sate Petir Pak Nano Yang Bikin Pengecap Terbakar!

Kulinerasik.com - Sate yaitu hidangan khas Indonesia yang sudah terkenal di kalangan turis mancanegara. Makanan dari daging yang dibumbui, ditusuk dan dipanggang, kemudian dicampur dengan saus kecap atau kacang. Mulai dari Sate Madura, Sate Padang dan Sate Ponorogo memang terkenal akan rasa manisnya. Di Bantul sendiri terdapat sate yang lain dari biasanya, yakni Sate Petir Pak Nano.
Sate Petir Pak Nano yang Masih Menggunakan Alat Tradisional
Kata Petir disini berasal dari para pelangan yang sudah mencoba sate ekstra pedas ini. Rasanya sanggup memperabukan lidah, namun tidak mengurangi kenikmatannya. Yang unik dari sate petir Pak Nano yaitu pembeli sanggup menentukan level pedas sate mulai dari PAUD hingga Professor. Level Professor sendiri mempunyai irisan cabe rawit sekitar 30-50 biji di sambalnya, sehingga menghasilkan rasa yang pedas nan nikmat.
Irisan Cabai di Sate Petir Pak Nano
Sate Petir Pak Nano berada di Jalan Lingkar Selatan N0. 90 Yogyakarta, tepatnya berada di Menayu Kidul, Kelurahan Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Pak Sutiarno (Nano) pemilik dari sate petir membuka perjuangan kulinernya semenjak tahun 1984. Mungkin inilah yang bikin cita rasa sate Pak Nano sangat nikmat dan istimewa.

Rasanya semakin nikmat alasannya ditambah dengan irisan daging jeruk, menghasilkan rasa bagus dan pedas sehingga menciptakan pengecap terbakar dengan kenikmatan disetiap tusuk satenya. Daging sate di sini juga mempunyai tesktur yang sangat empuk dan gak bau, jadi kau tak perlu banyak mengunyah untuk menikmati kelezatannya.

Warung Pak Nano juga menyediakan sajian lain ibarat tongseng daging, tongseng lidah, dan tengkleng. Rata-rata dalam sehari Pak Nano sanggup menghabiskan sekitar 5-7 kilogram daging kambing. Busyet!

Warung Sate Petir Pak Nano mulai buka sekitar jam 2 siang hingga jam 7 malam, Warung ini selalu ramai pelangan tiap harinya, apalagi di jam makan siang. Harganya juga cukup akrab dengan kantong, per porsi sate petir dibanderol dengan harga Rp 23.000 saja.

Gimana sobat masakan asik, berani nyoba sate petir level professor bikinan Pak Nano?
0 Komentar untuk "Sensasi Rasa Pedas Level Professor Sate Petir Pak Nano Yang Bikin Pengecap Terbakar!"

Back To Top