Yoghurt Dapat Meredakan Depresi Dan Cemas!

Kulinerasik.com - Otak dan usus dihubungkan oleh syaraf vagus. Penelitian itu memilih apakah ‘bakteri baik’ sanggup dipakai untuk memengaruhi otak melalui syaraf tersebut. Memang tidak terang bagaimana probiotik, dalam hal ini, berinteraksi eksklusif dengan syaraf vagus atau ada zat lain yang mengaktifkan saraf vagus.
Yoghurt Bisa Meredakan Depresi dan Cemas
Kandungan kuman probiotik yang terdapat dalam yoghurt ternyata sanggup mengubah materi kimia dalam otak dan sanggup dipakai untuk mengobati kecemasan dan depresi, berdasarkan penelitian terbaru di University College Cork, Irlandia.

Penelitian dilakukan terhadap dua tikus. Yang pertama tikus diberikan Lactobacillus rhamnosus JB-1. Tikus itu secara signifikan mengalami lebih sedikit stres, kecemasan, dan depresi yang terkait dengan perilaku. Berbeda jauh dengan tikus yang hanya diberi makan dengan kaldu.

“Penemuan itu menyoroti tugas penting kuman dalam usus dan otak,” kata kepala peneliti John F Cryan. “Dalam studi ini mengidentifikasi sasaran potensial di otak dan jalur melalui organisme usus tertentu,” tambah Cryan.

Otak dan usus dihubungkan oleh syaraf vagus. Penelitian itu memilih apakah ‘bakteri baik’ sanggup dipakai untuk memengaruhi otak melalui syaraf tersebut. Memang tidak terang bagaimana probiotik, dalam hal ini, berinteraksi eksklusif dengan syaraf vagus atau ada zat lain yang mengaktifkan saraf vagus.

Temuan itu sanggup mengarah pada pengembangan pendekatan berbasis mikroba untuk mengobati stres yang bekerjasama dengan gangguan, ibarat kecemasan dan depresi. Seperti dikutip dari Yahoo, penelitian itu telah diterbitkan dalam jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences.
Tag : TIPS KULINER
0 Komentar untuk "Yoghurt Dapat Meredakan Depresi Dan Cemas!"

Back To Top