Ngeri! Warung Bu Tumini Selalu Menghabiskan 700 Mangkok Mie Ayam Tiap Harinya


Kulinerasik.com - Pesona Kota Jogja tak akan pernah habis untuk dinikmati, kali ini makanan asik akan membahas perihal makanan legendaris Mie Ayam Bu Tumini yang sangat populer. Apa sih yang bikin istimewa dari mie ayam ini? Penasaran, yuk simak ulasannya!
Suasana Antrian Mie Ayam Bu Tumini
Yang menciptakan istimewa mie ayam Bu Tumini yaitu terdapat pada topingnya yang cukup kental. Sekilas jikalau diamati toping mie ayam hampir ibarat saus spaghetti. Paduan toping kental menciptakan kuah dari ayam berkembang menjadi lebih kental ibarat makanan kari. Tak heran kebanyakan orang beranggapan jikalau mie ayam Bu Tumini nampak mirip kari. Cita rasa yummy dan nikmat bisa membasahi pengecap saat menyantap mie ayam ini. Kombinasi yang tepat saat saus tomat segar nan manis, gurihnya rasa ayam, kecap dan sambal mentah menjadi satu.
Mie Ayam Bu Tumini
Bagi pecinta makanan mie sudah tak ajaib lagi dengan warung Mie Ayam Bu Tumini yang terletak di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Jogja, tepatnya di sebelah utara pintu masuk Terminal Giwangan. Warung makan ini Nampak sederhana, namun jangan salah tiap harinya jumlah pengunjung yang tiba cukup fantastis. Bahkan rata-rata tiap hari Bu Tumini menghabiskan 700 mangkok mie ayam. Wow!!!

Warung Mie Ayam Bu Tumini sudah usang bangkit semenjak tahun 1990. Untuk menjaga kualitas rasa, materi mie yang dipakai diproduksi sendiri, kadang membeli dari pedagang pembuat mie. Dalam satu hari sanggup menghabiskan kurang lebih 70 kilogram mie, bila ditambah dengan mie yang diambil dari pedagang lain, maka bisa mencapai 2 kwintal dalam satu hari. Sedangkan daging ayam dalam satu hari bisa menghabiskan sebesar 50 kilogram.

Mie ayam Bu Tumini memilik tekstur mie yang lembut dan ukuran mienya cukup besar dan terasa kenyal saat dikunyah. Rasanya gurih, porsinya juga banyak, dijamin puas koq makan di kawasan ini. Potongan daging ayam yang bercampur dengan kuah kental bukanlah satu-satunya topping yang disjaikan di warung ini. Sobat makanan asik juga bisa memesan pelengkap ceker ayam yang rasanya juga enak banget. Tekstur cekernya lembut dan gampang untuk disantap. Selain mie ayam ceker, ada juga sajian mie ayam jumbo dengan ekstra ayam, porsinya banyak dan sudah lengkap dengan belahan sawi lho!

Warung Mie Ayam Bu Tumini buka dari jam 10 pagi sampai pukul 16.00 WIB. Selain itu harganya juga dekat untuk para pelajar koq, harga per porsinya berkisar antara Rp. 10.000-22.000 tergantung toppingnya. Gimana sobat, sudah siap untuk merasakan Mie Ayam Bu Tumini yang legendaris ini?
0 Komentar untuk "Ngeri! Warung Bu Tumini Selalu Menghabiskan 700 Mangkok Mie Ayam Tiap Harinya"

Back To Top