10 Daerah Wisata Eksotis Di Lombok Yang Harus Kau Kunjungi


Kulinerasik.com - Di Nusa Tenggara Barat terdapat sebuah pulau yang mempunyai tempat wisata eksotis yang sanggup mempengaruhi mata. Yakni Pulau Lombok, letaknya berada di sebelah timur Pulau Bali. Pulau Lombok mengatakan aneka macam tempat wisata yang tak kalah eksotis dengan Pulau Bali.
Tempat wisata di Pulau Lombok sudah populer dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut kami rangkum 10 tempat wisata nan eksotis di Pulau Lombok  yang harus kau kunjungi sahabat kulinerasik.

1. Gili Trawangan
Gili Trawangan
Gili Trawangan yaitu sebuah pulau yang mempunyai tempat wisata yang indah di Lombok. Disekitar Pulau Lombok ini terdapat 3 buah gili atau pulau kecil yang letaknya saling berdekatan, ketiga pulau tersebut yaitu Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan. Dan Gili Trawangan merupakan Gili yang paling banyak dikunjungi wisatawan alasannya yaitu alamnya yang eksotis nan indah. Terdapat pantai yang putih higienis serta taman lautnya yang sangat menakjubkan.

2. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Wisata alam Gunung Rinjani termasuk gunung tertinggi  kedua di Indonesia sehabis Puncak Jayawijaya. Ketinggiannya mencapai 3,700 meter, biasanya dibutuhkan waktu sekitar 4-5 hari untuk mencapai puncak Gunung Rinjani. Buat para pendaki akan menjadi kebahagiaan tersendiri kalau sanggup mencapai puncak Gunung ini. Pemandangan alamnya yang sangat mempesona dan indah, di puncak Gunung Rinjani terdapat segara anak, yaitu sebuah danau kawah di puncak gunung.

3. Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok
Ternyata Pantai Kuta bukan hanya terdapat di Pulau Bali, namun di Lombok pun juga ada. Pantai Kuta Lombok merupakan wisata pantai yang sangat eksotis, lokasinya terletak di Desa Kuta, Mataram NTB. Karena ombaknya yang sangat tenang, disini kau sanggup memancing, menyelam, snoorkling.

4. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi
Pantai Senggigi termasuk wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini mempunyai bibir pantai yang panjang serta hamparan pasir putih yang yang indah. Ombaknya pun sangat damai sehingga sangat cocok untuk spot Snoorkling dan berenang.

5. Pura Batu Bolong
Pura Batu Bolong
Wisata ini memang selalu menjadi destinasi para wisatawan alasannya yaitu keindahannya. Pura Batu Bolong letaknya berdekatan dengan wisata Pantai Senggigi. Disebut Pura Batu Bolong dikarenakan ditempat ini berdiri sebuah pura diatas kerikil karang yang besar, kerikil karang ini mempunyai lubang di bawahnya. Hampir seakan-akan dengan Pura Tanah Lot di bali. Momen yang sempurna untuk menikmati indahnya Pura Batu Bolong yaitu ketika matahari terbit atau karam di sore hari.

6. Taman Narmada
Taman Narmada
Taman Narmada merupakan bangunan sejarah yang dibangun oleh Raja Mataram Lombok pada tahun 1727. Dijadikan sebagai tempat untuk peristirahatan para raja dan sebagai tempat pelaksanaan upacara-upacara resmi kerajaan. Lokasinya berada di Desa Lembuak atau sekitar 10 kilometer dari Kota Mataram sebelah timur. Taman Narmada kini menjadi tempat wisata yang menarik, alasannya yaitu disini kau sanggup menyaksikan tamanpeninggalan kerajaan dan menikmati keindahan bangunan yang megah. Disini juga terdapat sumber mata air yang dipercaya penduduk sekitar sanggup menciptakan infinit muda bagi orang yang meminumnya.

7. Air Terjun Sendang Gile
Air Terjun Sendang Gile
Wisata Air Terjun Sendang Gile atau disebut juga Air Terjun Sendang Gila terletak di Desa Senaru atau di daerah Gunung Rinjani. Jaraknya dengan Kota Lombok yaitu sekitar 60 km. Mata air disini juga dipercaya sanggup menambah infinit muda oleh masyarakat sekitar.

8. Batu Layar
Air Terjun Sendang Gile
Batu Layar yaitu sebuah makam yang terdapat di Kecamatan Batu layar, Kabupaten Lombok Barat. Lokasi wisata religi Makam Batu Layar tepatnya berada di daerah wisata Pantai Senggigi. Menurut keterangan dari masrarakat setempat di tempat ini terdapat makam dari seorang tokoh berjulukan Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami. Tokoh yang berperan dalam penyebaran agama Islam di Lombok.

9. Pantai Sekotong
Pantai Sekotong
Keindahan Pantai Sekotong di Lombok menciptakan pantai ini selalu ramai  dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai yang terletak di Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara barat ini mempunyai hamparan pasir yang sangat eksotis.

10. Hutan Monyet Pusuk
Hutan Monyet Pusuk
Wisata Hutan Monyet Pusuk terdapat ratusan monyet yang hidup secara liar. Disarankan kalau berkunjung ketempat ini harap berhati-hati alasannya yaitu monyet yag hidup liar ini sering bermain di jalan dan tak jarang pula menyerang para pengunjung.

Nah, bagi kau yang ingin liburan di Lombok, tempat-tempat wisata ini sanggup kau masukkan ke list liburan kau ya.
0 Komentar untuk "10 Daerah Wisata Eksotis Di Lombok Yang Harus Kau Kunjungi"

Back To Top