7 Makanan Termahal Didunia Yang Dapat Bikin Tepok Jidat!


Kulinerasik.com - Kalau sebelumnya kita sudah membahas perihal minuman termahal didunia, artikel kali ini perihal makanan-makanan termahal didunia. Selain harganya yang dapat membeli masakan untuk satu kampung, cita rasa masakan ini juga tetap terjaga lho!
Faktor yang mempengaruhi harga masakan ini menjadi setinggi langit ialah sebab bahannya yang premium ataupun dari materi yang langka. Berikut ulasannya!

1. La Madeline au Truffle
La Madeline au Truffle 
Camilan cokelat termasuk masakan termahal di dunia, 1 ons cokelat dapat mencapai sekitar $250 atau kurang lebih Rp. 3,6 juta. Coklat La Madeline au Truffle ini dikreasikan oleh Fritz Knipschildt, yakni seorang koki dan pengrajin cokelat dari Denmark. Harganya yang sangat mahal dikarenakan oleh penggunaan jamur truffle jenis Pergold Frech yang langka. Cokelat ini dibentuk dengan tangan dan ditempatkan pada sebuah kotak dengan gula-gula berbentuk mutiara. Hmmm, pantesan harganya sangat mahal.

2. Sup Sarang Burung Walet
Sup Sarang Burung Walet
Harga semangkok sup sarang burung dibanderol dengan harga Rp438 ribu hingga Rp. 1,4 juta. Sarang burung wallet ini terbuat dari saliva, atau kelenjar eksokrin pada mamalia yang memproduksi air liur. Karena langkanya materi ini, menciptakan sup sarang burung  walet dinobatkan menjadi salah satu masakan termahal didunia. Selain itu sup ini juga memilik khasiat yang tinggi untuk kesehatan.

3. Zillion Dollar Lobster Frittata
Zillion Dollar Lobster Frittata
Omelette yang diberi nama Zillion Dollar Lobster Frittata ini diracik memakai aneka macam macam jenis materi masakan premium yang membuatnya menjadi mahal dan dijual mencapai 1.000 dollar. Zillion Dollar Lobster Frittata ini dibentuk oleh restoran berjulukan Norma yang ada di Le Parker Meridien, resto ini menambahkan capit lobster dan 10 ons caviar Sevruga dalam 6 butir telur. Hasilnya ialah omelette dengan harga ribuan dollar. Porsi kecilnya hanya menambahkan 1 ons caviar dan dijual seharga US$100.

4. Westin Hotel Bagel
Westin Hotel Bagel
Makanan ini ialah roti berbentuk seakan-akan donat dan aslinya berasal dari Polandia, dan memang cuma roti yang terbuat dari gabungan gandum. Namun, di Westin Hotel punya versi Bagel yang harganya dapat mencapai 1.000 dollar. Roti Bagel mahal ini dibentuk oleh koki berjulukan Frank Tujague, Bagel versi Frank Tujague ini diberi embel-embel krim keju dengan truffle putih dan selai Riesling yang diberi buah goji berry dan daun emas. Truffle inilah yang bikin bagel menjadi mahal dan istimewa. Pasalnya jamur Italia ini termasuk salah satu masakan termahal di dunia lho!

5. Jamur Maitake
Jamur Maitake
Jamur Maitake dikenal sebagai jamur termahal di dunia, jamur ini dapat ditemukan di daerah  Asia, Amerika Utara dan Eropa terutama di Jepang, Cina, Korea, Amerika, Kanada, Finlandia, dan Swedia. Jamur Maitake ialah jamur yang dihasilkan dari pohon pinus merah Jepang, biasanya letaknya tersembunyi di bawah daun yang jatuh di hutan. Hal inilah yang membuatnya semakon langka. Panen tahunan di Jepang saja biasanya cuma berhasil mengumpulkan ratusan ton saja. Harganya pun dapat mencapai 1.000 dollar per kilogram!

6. Golden Opulence Sundae
Golden Opulence Sundae
Golden Opulence Sundae atau eskrim yang disajikan di Serendipity 3, sebuah restoran di New York, Amerika Serikat, harganya memang sangat fantastis.Di restoran ini, Golden Opulence Sundae dihargai sekitar Rp14,6 juta dan juga memecahkan rekor Guiness World Book of Record sebagai sajian sundae termahal di dunia.

Es krim ini diracik dengan sentuhan daun berbahan emas dan kaviar manis, lalu disajikan dalam piala kristal. Yang bikin istimewa adalah, para konsumen juga bakal menikmati suap demi suap es krim dengan sendok emas 18 karat.

7. Truffle Alba Putih
Truffle Alba Putih
Truffle Alba Putih juga termasuk masakan yang mahal sebab bahannya yang sangat langka. Jamur truffle jenis alba putih yang hanya ditemukan di Italia utara, jamur ini pun pernah laris terjual seharga US$330 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar untuk 1,5 kilogram jamur. Busyet, dengan uang segitu hanya untuk menikmati jamur saja.

Nah, kalau kau memiliki uang banyak sekelas dengan Bang Hotman, mau gak merasakan makanan-makanan mahal ini?
0 Komentar untuk "7 Makanan Termahal Didunia Yang Dapat Bikin Tepok Jidat!"

Back To Top