7 Makanan Terekstrem Di Korea Selatan, Yakin Berani Coba!


Kulinerasik.com - Di Indonesia Negara Korea Selatan populer akan serial dramanya yang mellow, dan grup musik K-Popnya yang selau digandrungi para berakal balig cukup akal ketika ini. Negara ginseng ini juga mempunyai masakan terekstrem yang dapat menciptakan orang geleng-geleng kepala melihatnya. Simak yuk rangkumannya!

1. Sundae
Sundae
Sajian terekstrem lainnya yaitu Sundae, yakni merupakan usus sapi atau babi yang kemudian diisi soun, sayuran dan darah babi. Bagi sebagian orang makanan ini tak layak untuk dikonsumsi, Namun orang Korea mengakibatkan Sundae sebagai kudapan tengah malam.

2. Gaebul
Gaebul
Makanan gaebul merupakan menu sejenis cacing sendok yang sering dimakan dalam kondisi hidup. Dilihat  dari bentuknya saja sudah bikin ngilu, namun masyarakat Korea sudah biasa mengkonsumsinya lho!

3. Gejang
Gejang
Gejang yaitu makanan dari kepiting mentah dan diberi saus kecap saja. Biasanya orang Korea menentukan kepiting yang  masih bayi,karena dagingnya lezat untuk dimakan. Tidak ibarat kepiting yang dimasak dengan bumbu merah atau asam manis.

4. Hongeo
Hongeo
Makanan ini yaitu sejenis ikan yang mempunyai bentuk lebar yang sudah difermentasi. Hongeo seringkali dijadikan kudapan atau dibentuk gabungan sup oleh masyarakat Korea.

5. Sannakji
Sannakji
Sannakji yaitu hidangan dari gurita yang masih hidup kemudian dimakan mentah-mentah. Gurita yang masih bergerak ini hanya dipotong kemudian dimakan mentah-mentah, potongan dari badan gurita terlihat masih menggeliat di lisan ketika digigit.

6. Beondegi
Beondegi
Makanan ini terbuat dari larva ulat sutera, bentuknya agak asing dan bikin ngilu. Sekilas Beondegi ibarat dengan keripik bentuknya.

7. Haejangguk
Haejangguk
Tradisi orang Korea yang sering mabuk-mabukkan tengah malam,membuat mereka makan sup haejangguk untuk menciptakan mereka sadar di pagi harinya. Haejangguk yaitu sup yang terdiri dari kubis, darah sapi yang telah dipadatkan dan sayuran.

Nah itulah tadi 7 masakan terekstrem di Negara Korea Selatan, yakin berani coba!
0 Komentar untuk "7 Makanan Terekstrem Di Korea Selatan, Yakin Berani Coba!"

Back To Top