7 Daerah Wisata Terkenal Di Korea Selatan Yang Wajib Kau Kunjungi!


Kulinerasik.com - Setelah mengenal makanan terekstrim di Korea Selatan, kini saatnya kau tahu tempat-tempat wisata yang sangat terkenal di Negeri Ginseng tersebut. Tempat-tempat wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang gres pertama kali berkunjung ke Korea Selatan.

1. Lotte World
Lotte World
Taman hiburan Lotte World mempunyai aneka macam macam program dan pertunjukan yang dinamis tiap tahunnya. Taman hiburan ini terletak di sentra Kota Seoul dan aksesnya sangat mudah. Lotte World terdapat dua area, yakni Adventure atau Petualangan yang terletak di dalam ruangan dan Magic Island di luar.

Arena Petualangan meliputi sejumlah wahana, termasuk komedi putar, kapal bajak maritim Spanyol, dan flume ride. Magic Island sendiri mempunyai wahana raksasa menyerupai Gyro Drop dan Gyro Spin.

2. Menara Namsan Seoul
Menara Namsan Seoul
Menara Namsan Seoul termasuk kawasan wisata paling terkenal di negeri ini. Letaknya berada di puncak Gunung Namsan, yang berada di sentra kota Seoul. Di menara ini kau sanggup melihat pemandangan Kota Seoul yang menawan. Menara ini juga pernah dijadikan kawasan shooting drama Korea antara lain My Love From the Star dan Legend of the Blue Sea.

3. Istana Gyeongbokgung
Istana Gyaeongbokgung
Merupakan wisata kawasan tinggal utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon. Gyeongbokgung mempunyai arti “Tempat di mana raja gres sanggup menikmati kemakmuran dan berkat yang banyak”. Dan istana ini ialah istana pertama yang dibangun selama Dinasti Joseon.

Istana Gyaeongbokgung mempunyai bangunan yang unik alasannya merupakan satu-satunya istana yang keempat gerbang utamanya masih ada sampai ketika ini. Wilayahnya yang luas dan bangunannya yang serasi dan sebelum memasuki istana, pengunjung sanggup berkumpul di Gerbang Gwanghwamun untuk menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan.

4. Desa Hanok Bukchon
Desa Hanok Bukchon
Tempat wisata di Desa Hanok Bukchon mempunyai keindahan bangunan tradisional Korea. Untuk menambah kesan tradisional khas Korea pengunjung disarankan untuk menyewa pakaian tradisional Hanbok.

5. Insadong
Insadong
Insa-dong ialah Jalan Budaya Tradisional Korea, alasannya jalan utamanya dipenuhi dengan toko-toko yang menjual aneka macam kerajinan dan suvenir tradisional khas Korea. Kamu sanggup menjumpai Ssamzigil disini, yakni bangunan dalam bentuk persegi simbolis dari karakter Korea. Di sini pengunjung dimanjakan oleh galeri seni, toko yang menjual kerajinan tangan tradisional, perabotan dan banyak lagi. Lantai empatnya mengatakan pemandangan jalan-jalan Insa-dong yang cantik.

6. Hongdae
Hongdae
Hongdae ialah kawasan wisata yang  terletak akrab dengan stasiun Hongik University. Disini biasanya merupakan kawasan ngumpul belum dewasa muda yangberdandan ala K-Pop. Jalan-jalan disini dipenuhi dengan gugusan kafe, restoran, bar, dan toko. Hongdae menjadi terkenal alasannya adanya Taman Hutan Gyeongui, yang menyediakan jalur pejalan kaki dan toko-toko unik. Trick Eye Museum dan KT&G Sangsangmadang juga berada di area ini.

7. Pulau Nami
Pulau Nami
Pulau Nami pernah dijadikan sebagai kawasan shooting drama Korea Winter Sonata. Dulu kawasan ini hanya sebuah puncak bukit, lalu disulap menjadi sebuah pulau dengan dibangunnya Bendungan Cheongpyeong, yang meningkatkan ketinggian air di sekitarnya. Lokasi Pulau Nami sangat kecil, sehingga kau sanggup mengelilingi pulau ini dalam waktu setengah hari saja.
0 Komentar untuk "7 Daerah Wisata Terkenal Di Korea Selatan Yang Wajib Kau Kunjungi!"

Back To Top