7 Agrowisata Di Indonesia Dengan Konsep Menarik Yang Harus Kau Kunjungi

Kulinerasik.com - Di masa milenial dengan menjamurnya banyak media umum untuk berselfie-ria, menciptakan tempat wisata yang memilik konsep agrowisata dengan background pemandangan yang alami banyak diburu orang untuk sekedar selfi maupun untuk menikmati keindahannya. Agrowisata sendiri yaitu aktivitas wisata yang mengunjungi pertanian dan perkebunan. Adanya jenis tumbuhan ibarat sayur dan buah yang sanggup ditanam atau dipetik sendiri oleh pengunjung menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu banyak sekali jenis akomodasi wisata lainnya ibarat area permainan flying fox ataupun labirin yang di bentuk dari tumbuhan juga menjadi pesona tersendiri.

Di Indonesia terdapat banyak sekali tempat wisata dengan konsep agro. Pasalnya Indonesia yaitu negara agraris yang mempunyai banyak lahan pertanian dan perkebunan yang tersebar diseluruh pelosok negeri. Berikut ini kami rangkum 7 tempat wisata agro dengan konsep menarik yang harus kau kunjungi. Simak yuk!

1. Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur
Kusuma Agrowisata Batu
Kusuma Agrowisata yaitu salah satu tempat favorit di Jawa Timur, alasannya disini kau sanggup memetik apel secara eksklusif untuk dimakan atau dibawa pulang. Tempat wisata ini terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Kota Batu, lokasinya tidak terlalu jauh dari Jatim Park 1 dan Museum Angkut.
Selain wisata petik apel, Kusuma Agrowisata juga memperlihatkan wisata petik buah lain ibarat strawberry, jambu, jeruk yang pastinya semakin memanjakan pengunjung. Disini juga terdapat wahana wisata ibarat waterboom, edupark dan lain-lain.

2. Agrowisata Kebun Teh Rancabali, Bandung
Agrowisata Kebun Teh Rancabali
Agrowisata kebun Teh Rancabali berada di Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di dataran tinggi, di kaki Gunung Patuha, tak heran susana sejuk dan hening dengan pemandangan indah khas pegunungan tersaji disini. Selain itu, di perkebunan ini juga ditanami pohon kina. Indahnya perkebunan ditambah kita sanggup memetik sendiri teh, sanggup menciptakan para pengunjung betah berlama-lama menyusuri perkebunan ini.

3. Agrowisata Merapi Farma Herbal
Agrowisata Merapi Farma Herbal
Buat kau yang mau memelajari tumbuhan herbal dan jamu tradisional kau sanggup mengunjungi Agrowisata Merapi Farma Herbal ini. Lokasinya berada di kawasan Yogyakarta, disini kau sanggup berguru perihal banyak sekali macam tumbuhan herbal dan bagaimana cara mengolahnya. Pemandangannya terasa sangat indah dan alami dengan udara yang sejuk dan segar, alasannya berada di kaki Gunung Merapi. Kamu juga sanggup memesan dan meminum jamu tradisional lho disini!


4. Agrowisata Kebun Strawberry Lembang, Jawa Barat
Agrowisata Kebun Strawberry Lembang 
Di agrowisata ini kau sanggup menikmati formasi tumbuhan strawberry yang terlihat elok dengan buahnya yang berwarna merah. Kamu juga sanggup memetik eksklusif dan memakan strawberry sepuas-puasnya atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Lokasi agrowisata kebun strawberry Lembang berada di dataran tinggi menciptakan udara di perkebunan strawberry ini sangat sejuk dan bebas polusi. Disini juga terdapat akomodasi outbond yang memanjakan para pengunjung.

5. Agrowisata Kebun Naga, Bululawang
Agrowisata Kebun Naga, Bululawang

Buah Naga yang mempunyai bentuk yang unik, menciptakan para pengunjung semakin ingin tau dengan rasanya. Agrowisata Kebun Naga, Bululawang menyajikan wahana wisata edukasi mengenai cara memetik dan budidaya buah naga. Lokasinya berada di Desa Jambuwer dan terletak tidak jauh dari Jalan Raya Malang-Lumajang. Hanya diperlukan jarak tempuh sekitar 20 km dari sentra kota Malang.

6. Agrowisata Taman Turi, Sleman
Agrowisata Taman Turi Sleman
Agrowisata Taman Turi Berada di Dusun Gadung, Desa Bangunn Kerto, Kec. Turi, Kab. Sleman, Yogyakarta. Agrowisata ini memperlihatkan pemandangan dengan formasi tumbuhan salak pondoh yang rasanya sangat manis. Karena area perkebunan ini sangat luas, kau harus didampungi pemandu lho! Di agrowisata Taman Turi kau sanggup memetik sendiri salak pondoh dari perkebunan dan makan di tempat ataupun dibawa pulang. Ada sekitar 17 jenis tumbuhan salak yang ditanam di area ini, termasuk salak pondoh.

Taman agrowisata ini juga dilengkapi banyak sekali akomodasi wisata, ibarat tempat bermain, taman bunga, bak pemancingan, bak renang dan banyak sekali akomodasi lainnya.

7. Agrowisata Taman Anggrek Indonesia Permai
Agrowisata Taman Anggrek Indonesia Permai
Khusus bagi pecinta bunga, Agrowisata Taman Anggrek Indonesia Permai wajib kau kunjungi. Letaknya ada di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Disini kau sanggup melihat banyak sekali jenis tumbuhan anggrek dengan bunganya yang berwarna-warni lho! Tersedia juga kelas untuk berguru bagaimana caranya menanam anggrek. Kamu juga sanggup membeli banyak sekali jenis tumbuhan anggrek yang menarik disini untuk dibawa pulang.

Nah itulah beberapa agrowisata dengan konsep menarik yang telah kami rangkum, agar sanggup dijadikan alternatif untuk liburan bersama keluarga tercinta. Selamat berlibur!
0 Komentar untuk "7 Agrowisata Di Indonesia Dengan Konsep Menarik Yang Harus Kau Kunjungi"

Back To Top