6 Makanan Dari Materi Jamur Yang Bikin Kau Ngiler, Kau Harus Coba!


Kulinerasik.com - Jamur termasuk makanan sehat yang kaya akan banyak sekali nutrisi, jamur juga sebagai sumber mineral dan vitamin yang mencakup kalium, fosfor, magnesium, natrium, vitamin C, niasin, riboflavin, tiamin, folat, dan vitamin D. Jamur sanggup diolah menjadi masakan menarik dan bikin ngiler, apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

1. Es Krim Jamur
Es krim Jamur
Ternyata jamur juga sanggup dibikin es krim lho! Dan jamur yang digunakan ialah jamur tiram. Cara menciptakan es krim jamur cukup gampang alasannya hampir sama dengan pembuatan es krim pada umumnya, mungkin hanya tinggal ditambahkan jamur tiram yang sudah dihaluskan. Cita rasa es krim jamur dijamin sangat segar, yang niscaya enak dan manis. Es krim jamur termasuk makanan terkenal yang digemari belum dewasa sampai orang dewasa.

2. Keripik Jamur
Keripik Jamur
Makanan yang satu ini gampang dibuatnya, keripik dari jamur biasanya dibentuk dari jamur tiram. Jamur tiram yang dicampur dengan bumbu rempah ibarat bawang, merica, garam dan penyedap rasa. Jamur dibaluri dengan tepung terigu dan tepung meizena. Kemudian jamur digoreng. Keripik jamur mempunyai cita rasa yang gurih dan lezat, sangat pas dijadikan sebagai kudapan menemani aktifitas anda.

3. Sosis Jamur
Sosis Jamur
Sosis ialah jajanan yang digemari oleh anak-anak, dan jamur tiram sanggup dijadikan sosis. Sosis jamur sendiri sanggup menjadi alternatif makanan bagi belum dewasa yang gak begitu doyan dengan sayuran. Karena tekstur sosis jamur yang imut sanggup juga menjadi daya tarik bagi belum dewasa untuk mencicipinya. Cara menciptakan sosis jamur ialah dengan menambahkan bumbu ibarat bawang putih, gula, garam, putih telur, tepung tapioka dan minyak jagung. Sosis jamur lebih enak dijadikan kudapan untuk menemani aktifitas kita.

4. Sate Jamur
Sate Jamur
Satu lagi makanan khas Nusantara yang sanggup dibentuk dari jamur. Sate jamur sanggup dibentuk dari jamur tiram yang direbus kemudian ditiriskan dan disuwir-suwir. Kemudian suwiran jamur direndam dalam bumbu-bumbu ibarat bawang putih, garam dan kecap. Terakhir jamur ditusuk ibarat menciptakan sate pada umumnya. Lebih nikmat lagi bila sate jamur dipadu dengan bersama sambal kecap atau bumbu kacang yang gurih, cantik dan pedas sesuai selera kamu.

5. Pepes Jamur
Pepes Jamur
Jamur juga sanggup dijadikan pepes yang enak, dan biasanya jamur yang digunakan ialah jamur tiram. Cara membuatnya pun cukup mudah, bumbu-bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, tomat, minyak sayur, gula, garam dan daun pisang sebagai bungkus. Memasaknya dengan cara dipanggang, pepes jamur juga sanggup dijadikan sebagai hidangan sarapan sebagai, lebih nikmat bila dsiajikan dengan nasi hangat.

6. Bakso Jamur
Bakso Jamur
Rasanya pas banget animo hujan ditemani makanan yang satu ini. Bakso dari jamur mempunyai cita rasa yang nikmat alasannya rasa jamurnya sanggup menggantikan daging. Kamu harus coba makanan yang ini apalagi ditemani cuaca yang dingin, sanggup bikin ngiler!
Cara menciptakan bakso jamur sama dengan pembuatan bakso pada umumnya, hanya saja daging pada bakso diganti oleh jamur tiram yang sudah direbus dan disuwir kemudian diulek, kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu ibarat bawang putih, merica, garam, penyedap rasa dan tepung. Bakso jamur lebih enak disajikan dengan kuah bakso yang hangat dan lezat.

Jamur selain kaya dengan manfaatnya, ternyata juga sanggup dijadikan makanan yang yang enak. Kamu mau nyobain yang mana?
0 Komentar untuk "6 Makanan Dari Materi Jamur Yang Bikin Kau Ngiler, Kau Harus Coba!"

Back To Top