Pedas Menggigit Ala Entok Slenget Kang Tanir, Habis Dalam Hitungan Jam Saja!


Kulinerasik.com - Sebelumnya memang jarang sekali warung yang menyajikan masakan yang terbuat dari daging bebek, sebab dagingnya yang tebal. Namun, di tangan Kang Tanir, angsa besar yang dagingnya tebal ini disulap menjadi masakan enak yang memanjakan lidah. Ditambah lagi dengan  rasa pedasnya yang semelenget, benar-benar dapat bikin kau ketagihan. Banyak pelanggan yang tiba jauh hanya untuk mencoba sensasi unik dan langka yang dibawa daging angsa racikan Kang Tanir ini.
Entok Selenget Kang Tanir
Sekilas warungnya memang terlihat sederhana, namun jangan salah jikalau sudah merasakan masakan enthoknya. Pasalnya warung yang dibikin dengan konsep open kitchen atau dapur dan ruang makan terletak bersebelahan ini memiliki hidangan super pedas yang yang istimewa.

Kang Tanir sendiri telah berjualan semenjak tahun 2006 dan beberapa kali pindah tempat, dan warung terakhir ini ia tempati semenjak tahun 2014. Kang Tanir dibantu dengan 4 orang yang membantunya memasak Entok Slenget dan Tengkleng Tulang Entok. Dalam semalam Kang Tanir menghabiskan 12 ekor atau lebih entok untuk dimasak bagi para pelanggan setia Entok Selenget.

Nama selenget sendiri berasal dari olahan entok yang pedas mengigit. Kalau kata orang Jawa “semelenget”adalah pedas yang terasa banget. Entok Slenget disini diracik dari cabe yang dicampur dengan semur entoknya. Untuk menambah rasa pedas lebih usang di mulut, Kang Tanir menambahkan merica semoga hangat dibadan.
Entok Selenget Kang Tanir juga menyediakan sajian balungan entok bagi penggemar balungan. Untuk seporsi balungan dibanderol dengan harga Rp 25.000, sedangkan kalau seporsi entok yang berisikan daging dihargai Rp 30.000. Harga ini sudah termasuk secenting nasi, sepiring timun, dan sepiring kubis. Nah, bagi kalian penggila kuliner pedas, dapat tes adrenalian kalian dengan request jumlah cabe sebanyak 25 biji yang ekstra pedas. Wow!
Warung Makan Entok Slenget Kang Tanir
Entok slenget Kang Tanir terletak di Jalan Pakem - Turi, Pules Lor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta. Pastikan kalian tiba dikala jam buka yaitu pukul 16.00 – 20.00 WIB. Karena biasanya hanya 3 jam saja entok selenget Kang Tangir sudah ludes habis.

Sudah siap untuk mencoba Entok Selenget Kang Tanir yang super pedas?
0 Komentar untuk "Pedas Menggigit Ala Entok Slenget Kang Tanir, Habis Dalam Hitungan Jam Saja!"

Back To Top