Mantul! Soto Madura H. Ngatidjo Ini Selalu Ramai Diserbu Pengunjung Tiap Harinya


Kulinerasik.com - Soto Madura H. Ngatidjo sudah bangun semenjak tahun 1964, selain soto disini juga menyediakan sajian andalan yang lain ibarat ayam kalasan panggang dan goreng. Harga soto dibanderol Rp. 23.000 ribu per porsi belum termasuk nasi. Soto di sini terdiri dari beberapa pilihan isian, contohnya ayam, daging, atau campur yang berarti adonan daging dan jeroan. Daging kemudian dicampur dengan tauge dan disiram dengan kuah kaldu berwarna kecokelatan yang cukup pekat.
Soto Madura H. Ngatidjo
Sebagai sajian pelengkap, soto ditaburi bubuk koya atau bubuk kerupuk udang yang gurih. Di meja akan disediakan lauk tambahan berupa sate usus ayam, sate telur muda, bacem jeroan serta perkedel dan kerupuk.

Soto Madura H. Ngatidjo terletak tepatnya di dua ruko di Jalan Biak Nomor 58A. Warung soto yang bangun 50 tahun lebih ini awalnya belum ibarat sekarang. Namun kini sudah mempunyai belasan meja dan lengkap dengan kursi-kursinya. Haji Ngatidjo hanya menjual soto racikannya itu di sebuah tenda kaki lima yang hanya dapat menampung maksimal 10 orang.

Setelah hampir 30 tahun sang pemilik soto menjual dagangannya dan balasannya cita rasanya yang enak menyebar dari lisan ke lisan para pengunjung yang sudah merasakan soto maduranya. Hingga akhirnya, pada awal tahun 2000,Haji Ngatidjo yang selama puluhan tahun mengumpulkan modal dapat pindah ke dua ruko yang ketika ini ditempati untuk berusaha..

Warung soto H. Ngatidjo menyediakan tiga sajian jenis soto, yaitu soto daging, campur dan ayam. Para pembeli dapat menentukan soto yang diinginkan, kuah soto berwarna kuning pekat tanpa santan dengan irisan daun bawang menjadi ciri khas soto madura ini. Aromanya yang merebak sampai keluar dari kuah soto dijamin dapat menciptakan pengecap bergoyang.

Potongan daging dan paru dari seporsi sotonya memang tebal dan besar, namun meski tebal dan besar, potongan daging dan paru itu sangat empuk. Bahkan dapat dibelah dengan gampang memakai sendok dan gampang hancur ketika dikunyah. Kamu juga dapat memesan satu pi¬ring tambahan berisi jeroan untuk soto ibarat perkedel, satai, telur puyuh, usus, babat, paru dan juga limpa siap tersedia.

Selain sajian andalan soto Madura disini juga tersedia sajian ayam kalasan goreng yang tak kalah nikmatnya. Satu porsi sajian ayam kalasan goreng disajikan dengan ayam kampung. Seporsinya cukup besar, yaitu satu porsi ayam paha yang menyambung dengan pecahan dada.
Ayam Goreng H. Ngatidjo
Cita rasa daging ayamnya yang lembut dan empuk dengan bumbu yang sedikit bagus di permukaan daging dan kulit ayam semakin menambah kelezatan ayam goreng ini. Belum lagi tambahan cocolan sambal terasi yang dicampur dengan sedikit kecapnya. Untuk ayam gorengnya dibanderol dengan harga Rp. 25.000 belum termasuk nasi. Harga yang sangat sebanding dengan kenikmatan dan porsi yang disajikan dari Soto Madura H Ngatidjo.
0 Komentar untuk "Mantul! Soto Madura H. Ngatidjo Ini Selalu Ramai Diserbu Pengunjung Tiap Harinya"

Back To Top