Kopi Dan Teh Termahal Didunia, Salah Satunya Lewat Kotoran Gajah

Kulinerasik.com - Bukan hanya makanan yang dapat menjadi menu termahal, ternyata minuman menyerupai kopi dan teh juga dapat dibanderol dengan harga setinggi langit ketujuh lho! Mulai dari teh yang dipetik dari zaman Dinasti Ming sampai biji kopi yang dimakan gajah terlebih dulu. Penasaran? simak yuk pembahasannya!

1. Kopi Black Ivory
Kopi Black Ivory
Kopi termahal di dunia ini harganya dapat mencapai Rp 7,5 juta per 500 gram. Untuk satu cangkir kopi saja harganya dapat sekitar Rp 759 ribu..Kopi Black Ivory yang berasal dari Thailand ini merupakan kopi fermentasi yang menyerupai dengan kopi luwak. Namun yang membedakan ialah biji kopi arabikanya dimakan oleh binatang gajah terlebih dulu. Karena zat asam yang ada di perut gajah dapat menghasilkan rasa yang nikmat untuk sebuah biji kopi.

Kopi ini menjadi termahal di dunia, dikarenakan produksinya melalui fermentasi kotoran gajah dan juga lantaran jumlah biji yang dapat dihasilkan cuma sedikit saja. Sehingga biji kopi Black Ivory ini jadi langka dan mahal harganya.

2. Kopi Finca El Injerto
Kopi Finca El Injerto
Kopi Finca El Injerto berasal dari Guatemala dan ditemukan oleh seseorang berjulukan Jesus Aguirre Panama tahun 1874. Kopi ini menjadi mahal lantaran biji kopinya yang sangat langka di dunia. Jesus Aguirre mempunyai lahan pertanian yang terdiri dari tebu, jagung, sampai tembakau. Nama Injerto itu sendiri diambil dari nama buah yang berasal dari lahan pertanian miliknya. Sekarang pertanian milik Jesus dikelola oleh generasi ke-empat keluarganya, sampai ketika ini mereka menjadi salah satu produsen dari kopi termahal dan langka. Untuk harganya kopi Finca El Injerto dapat mencapai Rp. 7.5jt per 500 gramnya.

Yang menciptakan rasa kopi Finca El Injerto unik ialah rasa, kopinya yang mempunyai aroma yang cukup menyerupai dengan rasa buah-buahan.

3. Teh Da-Hong Pao
Teh Da-Hong Pao
Teh ini termasuk eksklusif, lantaran tidak semua orang dapat menikmatinya. Hal ini disebabkan pemerintah China memperlakukan teh ini menyerupai harta karun. Hargnay sangat fantastis, untuk 1 kilogram teh berharga $1,2 juta atau setara dengan Rp.15 miliar. Yang menciptakan teh Da-Hong Pao menjadi mahal lantaran teh ini telah diawetkan semenjak zaman Dinasti Ming dan mempunyai khasiat sebagai obat. Wow, menyerupai mummy saja!

4. Teh Tienguanyin
Teh Tienguanyin
Tienguanyin termsuk teh oolong paling mahal di dunia, teh yang berasal dari Cina ini mempunyai warna keemasan, wanginya menyerupai kacang kastanye serta cita rasanya yang unik. Harganya untuk 1 kilogram daun teh ini dibanderol seharga USD 3000 atau sekitar 44 juta rupiah. Rasanya memang nikmat dan unik, tak heran kopi ini sangat fantastis harganya!

Nah, itulah daftar kopi dan teh termahal di dunia yang harganya bikin kau puasa 3 bulan. Kalau kau mau nyoba yang mana?
Tag : MINUMAN
0 Komentar untuk "Kopi Dan Teh Termahal Didunia, Salah Satunya Lewat Kotoran Gajah"

Back To Top